13 Jun 2013

8ball (Iqbal)

Profil  
8ball adalah nama panggung seorang rapper Indonesia yang memiliki nama asli Iqbal. Nama lengkapnya adalah Muhammad Iqbal. Namun setelah semedi 3 jam 4 menit di gunung kidul dia merubah namanya menjadi 8ball (sleepless in mind). 8ball adalah rapper asal Yogyakarta yang sangat memuja hotpants. Saking karena memuliakan hotpants, dia membuat lagu yang berjudul"Mbok mu make hotpants" saat ini 8ball berada di chart no 1 Indonesia disitus www.reverbnation.com. 

Geng hip-hop 
8ball memiliki kelompok geng hip-hop pesolek yang bernama The bakutumbu clan. Kelompok ini terdiri dari rapper-rapper bermulut neraka, dikatakan begitu karena selain mulut mereka memang berhawa naga juga karena mulut mereka kerap kali mengeluarkan kata-kata kotor yang sangat indah sekali didengar seperti: puki, cuki, motherfucker, shit, dan nama-nama para penghuni kebun binatang serta makian-makian kebanggaan para rapper.
selain itu mereka juga rada stress karena sering berkata "BAMPUKI" yang artinya hanya mereka yang tahu

Awal karir
Berawal dari keinginan untuk menjadi musisi ternama, 8ball mengawali karirnya dengan bersemedi di gunung kidul dan pesugihan agar karirnya mulus. Namun syarat pesugihannya adalah 8ball harus mempersembahkan tumbal berupa hotpants milik ibunya untuk kemudian dipersembahkan kepada penunggu gunung kidul. Hal ini disanggupi olehnya, setelah mempersembahkan hotpants milik ibunya dan mengikuti ritual pesugihan serta bersemedi selama 3 jam 4 menit digunung kidul, 8ball akhirnya dikenal sejak dia mengeluarkan lagu yang berjudul Kangen bitch. Dalam lagu ini dia mencela atau diss sebuah band yang bernama Kangen band atau I miss U band, sebuah band katro yang memiliki vokalis berwajah seram. Lagu ini pun akhirnya dibalas atau di diss balik oleh Segitiga pemuda yang berjudul “Kangen maksud lho”. Dalam lagu ini Segitiga pemuda menantang battle 8ball dengan taruhan potong kontol. Dalam lagu Segitiga pemuda ini pula terdapat sepenggal lirik yang menyatakan bahwa 8ball itu homo dan sering nyepong temen. Karena 8ball takut bahwa kegemarannya akan sesama jenis itu diketahui oleh para penggemarnya dan musisi lain, maka dia pun akhirnya membalas lagunya Segitiga pemuda dengan membuat lagu yang berjudul “Segitiga diss” dan menyangkal fakta itu. Namun setelah bulan berganti bulan dan bulu–bulu ketek yang dulu pendek sampai sampai sekarang bertumbuh panjang, Segitiga pemuda tak kunjung juga membalas lagu “Segitiga diss” tersebut. Maka akhirnya 8ball mengediss kembali Segitiga pemuda dengan membuat lagu “Segitiga bencong salon”. Dan akhirnya battle pun selesai dengan skor 1-0. Segitiga harus potong kontol. 8 ball juga bikin lagu yang aneh kaya Cewe Santai, Palestina, Playboy, Hotpants, Matre, Dugem Anjing, Gemar Goblog 

Kontroversi
8ball adalah termasuk salah satu rapper yang sangat haus kontroversi. Selain mencela Kangen band, banyak lagu-lagunya yang mengediss band, penyanyi atau tokoh-tokoh lain, seperti Agnes monica, Limbad, bahkan anggota DPR pun tak luput dari caciannya. Mungkin karena dia iri karena tidak terkenal seperti monyet-monyet diluar sana, maka akhirnya dia memutuskan memilih jalan sesat dan gay dengan cara membuat lagu yang mengediss para pujaannya. 8ball dan The bakutumbu memiliki banyak musuh, selain Segitiga pemuda yaitu Let zi wack, Daboe-daboe, Polung ku, Chalz, Young-Q, Ecko show, Kreepeek, dan para lonte-lonte lain yang dapat menyaingi 8ball dalam membuat lagu ngejek, becek, gak ada ojek. Namun komunitas hip-hop G-town adalah musuh terbesar 8ball dan kawan-kawan. G-town adalah komunitas hip-hop gorontalo dan manado. Para rapper yang berasal dari G-town antara lain: Daboe-daboe, Polung ku, Chalz, Young-Q, Ecko show, dan Kreepeek. Perang rap antara 8ball dan The bakutumbu clan melawan komunitas hip-hop G-town juga menjadi kontroversi terbesar dalam sejarah hip-hop Indonesia.

sumber : http://tolololpedia.wikia.com/wiki/8ball_%28Iqbal%29

No comments:

Post a Comment

Followers