1 Nov 2015

10 Poster Film Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Poster film yang selama ini sering kita jumpai di bioskop dan di sarana-sarana publik lainnya memang seharusnya menarik orang yang melihatnya. Nah 10 poster berikut ini memang sudah terbukti dapat menarik perhatian calon penonton, namun apakah Ia telah mengikuti aturan dan norma yang berlaku?  tampaknya di situlah masalahnya.
Berikut ini 10 Poster film Paling Kontroversial Sepanjang masa yang dilarang di sejumlah negara dengan berbagai alasan. Mulai dari terlalu banyak “nipple” yang terlihat, unsur pornografi yang kentara, hingga memang terlalu aneh aja tampilannya. 

1. Teeth


Bagi kamu yang belum tahu, film Teeth bercerita mengenai seseorang yang memiliki vagina yang aneh. Organ vitalnya tersebut dilengkapi dengan serangkaian gigi yang siap untuk menggigit apapun yang “memasuki”nya. Cukup mengerikan bukan? Apalagi ditambah dengan poster film yang cukup provokatif di atas. Tidak heran apabila poster tersebut berhasil membuat MPAA bereaksi.

2. The People Vs larry Flynt



Dari seklias saja kita dapat melihat faktor apa yang membuat poster ini diblokir. Ya, sosok Woody Harrelson di tengah poster tersebut memiliki pose yang mirip dengan Yesus, ditambah background yang cukup mengundang mata untuk melihatnya. Yoi, paha. Sebuah kombinasi yang buruk memang untuk sebuah poster yang dapat dilihat orang banyak.

3. Sin City 2

Bagi kamu yang memiliki mata autofocus, pasti menyadari bahwa ada yang sangat menarik di poster berikut. Apa coba? Iya, “nipple” yang hadir di poster Sin City 2 berhasil membuat para pria kesepian beringas nih. Ditambah dengan tubuh molek yang tampak dibalik gaun yang tipis. Gimana gak menarik perhatia ya? Tentu saja jadi kontroversi dong.

4. Zack and Miri Make a Porno


Film yang dibintangi oleh Seth Rogen dan Elizabeth Banks ini tampak sangat normal ya apabila dilihat sekilas. Sekilas lho. Apabila kamu perhatikan dibagian bawah, ngapain juga ada kepala nongol menutupi bagian vital masing-masing tokoh. Ah mohon maaf, penulis masih rada polos sih hehe.

5. The Girl with the Dragon Tattoo




Sukses? Pasti. The Girl With The Dragon Tattoo yang disutradarai oleh David Fincher ini bahkan berhasil memenangkan Oscar lho. Namun salah satu poster promosinya tampaknya terlalu vulgar untuk membuat acuh setiap orang yang melintas di depannya. Puting dengan anting? Woww!

6. Saw 2

Siapa yang tidak tahu dengan film Saw? Film dengan 7 seri ini berhasil mengajak orang untuk berteriak kegirangan (tentu bagi gore addict) setiap melihat bentuk penyiksaan yang aduhai. Posternya juga gak kalah asik. Melambangkan seri kedua dari film ini, dua jari cukup lah untuk menggambarkan seberapa  mengerikannya film ini.

7. Shame

Yakkk.. males mau ngomentarinnya juga. Siapa sih yang berpikiran untuk menuliskan judul dari sebuah film dengan sperma? Cukup berhasil mengundang komentar masyarakat sih, tapi apakah berhasil mengajak mereka ke bioskop? Hmmm I don’t think so.

8. Thirst


 
Sebenarnya apa sih maksud dari poster dari film Thirst ini? Kayak gak proporsional ya. Mulai dari tangannya yang kelihatan panjang banget, posisi tubuh dua orang tersebut yang aneh, dan makna di dalamnya. Sebenarnya kami juga bingung mengapa poster ini dilarang? Gimana menurut kamu?

9. Ali G Indahouse

Film yang dibintangi oleh Sacha Baron Cohen ini bahkan telah mengundang kontroversi melalui posternya yang nyeleneh. Perempuan telanjang yang hanya ditutupi oleh tangannya yang membentuk simbol metal itu tampaknya sudah cukup membuat pihak yang berwenang untuk menyingkirkannya di depan publik.

10. Rules of Attraction

Ini nih yang membuat banyak masyarakat keliru dan menyulut kebingungan di antara mereka. Apabila sekilas kita lihat, poster ini hanya menampilkan sekumpulan boneka binatang yang normal. Namun pose mereka membuat film yang disutradarai oleh Roger Avary ini tampak begitu menarik. Penulis tidak akan membahas pose apa yang mereka lakukan ah. Kalian udah pada gede.

No comments:

Post a Comment

Followers